Branded Web Series sebagai Content Marketing

Branded Web Series sebagai Content Marketing

Contoh sukses dari branded web series ini di C CHANNEL adalah, Panasonic. Panasonic Beauty Emergency series berhasil menjangkau 3,5juta audience

Kondisi Covid-19 di seluruh dunia saat ini sungguh memprihatinkan. Hampir semua bisnis mendapatkan dampak dari pandemic ini. Anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah sudah dideklarasikan selama 3 bulan dalam masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dilakukan di banyak daerah karena semakin meningkatnya kasus Covid-19. Ini membuat semua pelaku bisnis mau tidak mau harus beradaptasi dengan cepat untuk tetap bisa memutar roda perekenomian. Anda perlu mengetahui tren marketing di tengah pandemi ini.

Banyak bisnis mengatur ulang kembali budgeting mereka, termasuk budget marketing. Brand harus tetap bisa membuat brand mereka visible di tengah masyarakat, sekaligus yang pada akhirnya diharapkan untuk meningkatkan penjualan mereka. Untuk itu, marketers harus bisa memutar otak untuk memaksimalkan budget marketing dengan hasil yang efisien.

BACA JUGA: Ketahui Manfaat Native Ads untuk Peluang Bisnis

Salah satu cara untuk memaksimalkan kegiatan marketing adalah dengan melakukan content marketing. Namun, untuk membuat content marketing, content yang dibuat harus bisa tetap soft selling agar bisa menyita perhatian audiens. Salah satunya adalah dengan menggunakan branded web series. Contoh sukses dari branded web series ini di C CHANNEL adalah, Panasonic. Panasonic Beauty menjalankan branded web series untuk content marketing mereka dalam meluncurkan produk Panasonic nanoe Hair Dryer EH-NA98. Panasonic Beauty berhasil menjangkau 3,5 juta audiens dalam series mereka Panasonic Beauty Emergency Series. Series mereka dikemas dengan membalut kelebihan Panasonic nanoe Hair Dryer EH-NA98 dalam 6 episode dengan jalan cerita yang menarik. Berikut adalah kelebihan menggunakan branded web series.

Mudah di-tracking

Perbedaan paling kontras antara series yang ada di tv dengan web series adalah. Anda dapat dengan mudah tracking berapa banyak penonton series Anda. Maupun apa saja komentar mereka terhadap series Anda dengan mudah. Panasonic Branded Web Series, Beauty Emergency berhasil menjangkau 3,5 Juta audiens dan ditonton oleh 553ribu viewers dengan rata-rata like di 683 like di setiap episode nya.

Brand Awareness yang Efektif

Keuntungan dari branded web series yang paling utama adalah awareness dalam bentuk soft selling yang bisa dinikmati audiens. Di dalam Panasonic Beauty Emergency series, series ini dibintangi oleh 5 orang Duta Influencer Panasonic Beauty 2019, yaitu Angelica Manopo, Sarah Pia Desideria, Fiqdira, Nadira Rania, dan Vabyra Mauriz.

Di dalam web series tersebut, memiliki cerita 5 orang sahabat yang memiliki permasalahan kulit dan rambut yang berbeda-beda. Kemudian, masalah mereka bisa diselesaikan dengan penggunaan Panasonic nanoe Hair Dryer EH-NA98. Total durasi dari web series adalah 21 menit.

Pesan Tersampaikan dengan Baik

Penggunaan Web series bisa membuat Brand menyampaikan pesannya terhadap produk secara soft selling dengan baik. Walaupun memang tentu saja tidak semua hal yang secara eksplisit disampaikan seperti harga. Untuk itu, penting bagi brand untuk membuat web series yang sesuai dengan value dan filosofi dari brand. Untuk nantinya masuk ke tahapan selanjutnya yaitu penjualan.

Working with C Channel is one of the best decisions we made. The service is almost perfect: fast response, flexible accordingly to our requests and needs, most of the time project could finish on time, team members are also helpful and nice. C Channel is definitely expert in making videos and contents in general. However, if we can give some suggestions: please have more options for mature clippers. Since our target market varies from early twenty to more than 35 yo, in times we need influencers aged 27 up. So it would be nice of C Channel has many options for that too. All in all, we’re satisfied with the works. Keep up the good work!

PT Panasonic Gobel Indonesia

Jika Anda tertarik dengan servis Branded Web Series, Anda bisa berkonsultasi dengan client support kami atau hubungi kami di sini.

Photo by Kaleidico on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *