Merasa Insecure? Ini dia Program #AkuCantik dari C Channel

Merasa Insecure? Ini dia Program #AkuCantik dari C Channel

Sebagai wanita, pernahkah kamu merasa tidak pede, minder, dan risih terhadap penampilan kamu sendiri? Bagi kebanyakan orang, mungkin perasaan tersebut selalu muncul hampir tiap hari. Walaupun banyak jargon-jargon yang mendorong para wanita untuk mengedepankan inner beauty, self-esteem, dan self-worth, namun jargon tersebut belum dapat memberikan dampak perubahan yang sesungguhnya pada perasaan pede, minder, dan risih itu.

Beberapa waktu lalu, melalui media sosial Instagram, terdapat kampanye perubahan yang cukup menarik perhatian warganet di Indonesia. Melalui program dengan hashtag #AkuCantik, C Channel Indonesia –bekerja sama dengan Beautylabo, Hoyu (Color Your Heart), dan Zilingo– mempunyai mimpi untuk menanamkan nilai-nilai kepada para wanita bahwa semua wanita itu cantik dan dapat tampil pede tanpa merasa minder dengan kondisi mereka. C Channel Indonesia sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang video media dengan memproduksi konten beauty, food, dan lifestyle dan sering bekerjasama dengan berbagai brand untuk layanan Media dan Influencer Management yang disediakan oleh C Channel Indonesia.

Program ini mencari 4 orang yang akan di-makeover agar dapat merasa lebih pede dan meyakinkan diri untuk menyatakan kepada dirinya sendiri bahwa “#AkuCantik”. Para peserta bergabung di program ini dengan mem-posting selfie di instagram story lalu para peserta juga menceritakan di instagram story mereka tersebut mengenai hal apa yang membuat mereka insecure untuk mengatakan “#AkuCantik”.

Program dilaksanakan selama satu minggu di instagram C Channel Indonesia dan akhirnya terpilih lah 4 orang yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program #AkuCantik. Salah satu dari empat kontestan untuk program #AkuCantik ini bernama Grace Krisopras yang berprofesi sebagai guru privat yang mengajar murid dari satu rumah ke rumah lainnya. Pelajaran yang diajarkan berupa bahasa inggris percakapan, piano, vokal, dan mandarin. Grace melihat program ini dari instagram C Channel Indonesia dan memutuskan untuk ikut karena ia selama ini merasa insecure dengan dirinya padahal awalnya ia adalah seseorang yang tidak peduli dengan penampilan dan merasa sangat percaya diri sampai suatu saat ia mengalami kejadian yang traumatis dimana ia di-bully sehingga membuat dirinya merasa insecure.

Grace kemudian di-makeover dengan didukung oleh Make-up Artist, Hairdresser, dan Host. Pertama-tama, Grace di-make up dengan tema glamour make up namun tetap natural dengan sentuhan warna-warna yang cerah. Kemudian dilanjutkan dengan hair cut yang menyesuaikan dengan bentuk muka dan penampilan dari Grace yang membuat tampilannya menjadi semakin fresh. Setelah itu, kembali dilanjutkan dengan pemilihan warna rambut dan pewarnaan rambut dengan produk dari Beautylabo pada rambut Grace sesuai dengan persona yang ingin ditonjolkan oleh Grace.

Saat ini program #AkuCantik sudah mencapai episode 3 yang ditampilkan pada IGTV dari C Channel Indonesia dimana semua peserta di-makeover untuk dapat menonjolkan pesona dalam diri mereka. Bagi para peserta yang sudah mendapatkan kesempatan dan mengikuti program ini, mereka merasa sangat beruntung dan terbantu dengan makeover dari hair styling, hair coloring, make up, dan fashion. Dengan mengikuti program ini, peserta lebih merasa lebih pede dan berani menyebutkan dirinya “#AkuCantik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *