Pentingnya untuk Selalu Bersikap Positif dalam Segala Kondisi Terburuk

Pentingnya untuk Selalu Bersikap Positif dalam Segala Kondisi Terburuk

Dalam situasi seperti ini, sangat penting untuk tidak panik dan melihat segala hal dari sisi positif. Perspektif atau sudut pandang menjadi salah satu penentu kemana arah haluan kita. Setiap sudut pandang negatif akan membawa seseorang memiliki pola pikir yang negatif. Sedangkan berbeda dengan sudut pandang positif yang akan mampu membawa seseorang memiliki pola pikir yang positif akan segala sesuatunya.

Jika kita melihat dari sudut pandang berbeda, kita pasti sadar bahwa setiap hari, sadar atau tidak pasti ada momen seru atau lucu yang kita lalui. Bahkan di dalam pandemik seperti ini, akan selalu ada momen yang bisa membuat kita tertawa, bersyukur, senang dan itu patut diabadikan. Momen seperti melihat hewan peliharaan yang tingkahnya yang lucu, eksperimen masak yang berhasil setelah sekian kali mencoba, dan segudang momen menarik lainnya.

Momen seperti itulah yang diangkat oleh C CHANNEL Indonesia sebagai tema utama di project terbarunya di akun Instagram @iniharigue. Akun ini mendorong pengguna social media membagikan casual video berdurasi 10-15 detik tentang kegiatan mereka sehari-hari yang murni diabadikan dan diunggah ke akun Instagram mereka tanpa editan apapun. Layaknya Instagram story, video-video keseharian itu ditayangkan kembali dengan harapan dapat menyebarkan positivity untuk orang-orang yang melihat video-video tersebut.

Beberapa postingan dari akun Instagram @iniharigue

Begitupun dengan Employee C CHANNEL Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam project ini dan menyebarkan dampak positif ke followers mereka. Momen-momen saat di kantor tak luput dari hal yang menyenangkan bagi Employee sendiri. Seperti saat Quarter Shimekai Januari lalu seluruh Employee melepas stress dengan pergi ke karaoke bersama, atau sekedar bermain game “Just Dance” di kantor. Namun dengan adanya Pandemi ini C CHANNEL Indonesia memutuskan untuk memberlakukan Work from Home untuk seluruh Employee-nya hingga saat ini, tapi tentu saja tidak menyurutkan semangat Departemen HR untuk tetap terus memberikan hal positif dan kegiatan yang menyenangkan meskipun semua lagi di rumah aja. 

Kegiatan penghilang stress

Mungkin di 1 bulan awal ketika Pandemi ini mulai menyebar, banyak hal menyedihkan yang terjadi. Well, jika terlalu berlarut dalam kesedihan juga tidak akan membantu atau merubah keadaan yang tidak pasti ini. Cobalah untuk survive dan beradaptasi pada keadaan sekarang dengan begitu kamu akan menjadi terbiasa pada keadaan saat ini. Salah satu Values dari C CHANNEL Indonesia adalah Adaptive, tidak hanya kamu yang diterpa pandemi ini, Employee di C CHANNEL Indonesia pun terkena dampak juga yang mengharuskan mereka untuk bekerja di rumah. Diawal mungkin terasa sulit karena komunikasi yang terbatas hanya lewat chat atau meeting menggunakan Zoom, namun mereka juga menyadari bahwa setelah terbiasa dengan keadaan ini, komunikasi yang baik tidak harus melulu bertatap muka, pekerjaan tetap berjalan dengan baik meskipun tidak diawasi secara langsung seperti di kantor, dan  juga belajar lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan, begitulah cara Employee C CHANNEL Indonesia beradaptasi pada Pandemi ini.

Selalu ada hal baik dari setiap musibah yang kita hadapi, tentunya tergantung dari bagaimana cara kamu menanggapi nya. Apapun yang terjadi pada kamu tetap semangat, berusaha semaksimal mungkin dan jangan lupa selalu bersyukur dan berdoa ya.

Shimekai Maret-April 2020

Mau tahu bagaimana C CHANNEL Indonesia beradaptasi di tengah Pandemi ini? Yuk rasain langsung pengalamannya dengan Join ke C CHANNEL Indonesia! Kirim Resume/CV terbaru kamu ke email [email protected] dengan subject posisi yang ingin kamu lamar ya atau kamu bisa liat posisi yang sedang dibuka lewat link ini dan kirim Resume/CV kamu. Sampai berjumpa dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *