| Press Release

C Channel Meluncurkan Lemon, Sebuah Platform Influencer Marketing yang Inovatif

Platform Media Sosial, terutama Instagram, Facebook, dan Youtube, telah banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia sebagai sarana hiburan, pendidikan, interaksi dengan sesama, atau bahkan untuk sekedar menghabiskan waktu. Banyak orang mengikuti influencer favorit mereka di Instagram dan Youtube serta mengikuti setiap konten yang dibuat oleh influencer favorit mereka setiap hari. Instagram dan Facebook juga telah bergerak ke platform yang berfokus pada video, terutama dengan peluncuran IG-TV dan Facebook Watch baru-baru ini, membuat influencer juga memperkaya konten mereka ke dalam bentuk video.

Melihat peluang ini, C Channel Indonesia, media video nomor satu di Asia untuk wanita, meluncurkan platform influencer marketing bernama Lemon. Menurut Yamato Sasagawa, CEO dari C Channel Indonesia, influencer marketing telah tumbuh lebih dari 51% dari tahun lalu di Indonesia (diperkuat oleh laporan influencer marketing GetCRAFT pada tahun 2018) dan penelitian dari Bloglovin juga menunjukkan bahwa Marketing Manager berpendapat bahwa kampanye dengan influencer marketing membantu mereka mencapai audiensi yang lebih sesuai sasaran, sehingga mengarah ke hasil yang lebih berdampak. C Channel Indonesia sendiri telah mengerjakan influencer marketing selama lebih dari 5 tahun di Indonesia dengan lebih dari 100 brand.

Menggabungkan keahlian C Channel Indonesia dalam media video dan influencer marketing, tujuan dari Lemon adalah untuk menciptakan pengalaman kampanye brand yang terpadu dalam tren influencer marketing saat ini melalui platform media sosial. Lemon akan menghubungkan semua brand dan influencer untuk menciptakan kampanye brand yang sesuai dan saling menguntungkan untuk brand dan influencer.

Lemon sekarang memiliki lebih dari 5.000 database influencer dan memiliki 5 fitur utama yang dapat digunakan oleh brand, seperti Pencarian (search), Analisis (analysis), Pembuatan Kampanye (making campaign), Penawaran untuk Influencer (offering to influencer), dan Laporan (report). Melalui Lemon, brand dapat mencari influencer yang cocok, menganalisa tingkat keterlibatan influencer, membuat kampanye influencer, dan menawarkan kampanye kepada influencer. Pada akhir kampanye, brand juga dapat mengevaluasi kampanye dengan mempelajari laporan lengkap dari kampanye yang telah selesai.

Lemon saat ini telah diluncurkan pada versi beta-nya di Indonesia. Lemon juga direncanakan akan diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara pada tahun ini, menyusul ekspansi C Channel secara global yang telah mencapai 9 negara, dimana sebagian besar merupakan negara Asia Tenggara. Mulai hari ini, brand dapat mendaftar untuk Lemon versi beta secara gratis. Mari bergabung dengan perjalanan kami untuk pengalaman kampanye brand yang lebih baik.

Klik tautan ini untuk memulai perjalanan Lemon dari brand Anda: Lemon