Cari Tahu 4 Manfaat Instagram Live

Cari Tahu 4 Manfaat Instagram Live

Media sosial Instagram menjadi salah satu dari sekian banyak media sosial yang memiliki pengguna terbanyak, karena dengan media sosial ini kita dapat menemukan banyak informasi, banyak hiburan dan mudahnya dapat diakses hanya dengan smartphone. Pelaku bisnis tentu saja melihat banyak peluang jika mereka memasarkan brand dan produknya di platform Instagram.

Kenapa Instagram banyak digandrungi pelaku bisnis? Instagram sendiri memiliki fitur-fitur yang dapat mendukung pemasaran para pelaku bisnis ini seperti, Instagram Feed, Instagram Story, IGTV, yang dapat menyajikan konten-konten yang menarik sehingga dapat membuat brand menjadi lebih menonjol yang akhirnya dapat menaikkan Awareness dan Engagement. 

Awareness dan Engagement paling tinggi yang bisa kamu dapatkan adalah dengan menggunakan fitur Instagram Live. Kita kupas tuntas tentang alasan dan manfaat dari Instagram Live ini untuk brand kamu.

Meningkatkan Awareness dan Engagement.

Fitur Instagram Live dipercayai dapat menarik banyak Awareness dan Engagement yang efektif. Alasannya karena brand bisa menciptakan topik dan interaksi yang menarik bagi audience yang menontonnya dan konten seperti ini ternyata banyak dicari oleh para audience.

Tujuan mengadakan Instagram Live ini agar terciptanya interaksi dua arah, disini audience dapat memberikan pertanyaan, kritik, dan saran selama event ini berlangsung sehingga brand yang mengadakan Instagram Live ini dapat meresponnya secara real time. Dampaknya audience merasa didengarkan dan menjadi lebih tertarik mengikuti siaran Live sampai selesai.

Photo by Cristian Dina from Pexels

Membuat Konten dan Brand Terlihat oleh Semua Audience

Manfaat lainnya dari fitur Instagram Live adalah mendapatkan prioritas di Instagram para Audience di deretan konten Instagram Story lainnya. Selain itu jika brand memulai siaran Live, para followers otomatis mendapatkan notifikasi bahwa brand tersebut sedang melangsungkan Live cara ini tentu saja dapat membuat followers lebih Aware dengan konten yang sedang kamu buat. 

Keuntungan lainnya adalah Instagram Live yang sudah selesai ini bisa kamu simpan dan dapat kamu posting kembali di Instagram Feed atau Instagram Story, sehingga followers dari brand yang tidak sempat mengikuti sesi Live ini dapat menontonnya dan tidak ketinggalan topik yang dibahas oleh brand tersebut.

Konten yang Bersifat Autentik

Melangsungkan Instagram Live membuat para audience dapat melihat kita secara langsung. Dan Brand juga dapat berbicara langsung dengan para audiencenya sehingga tercipta interaksi dua arah dalam siaran Instagram Live ini, terlebih topik yang dibicarakan sangat relevan dengan masalah yang dihadapi masyarakat pada saat itu.

Nilai plus nya lagi adalah brand akan terlihat lebih transparan dan audience terutama generasi milenial dan gen Z dapat merasakan bahwa produk dan brand personal kita nyata dan bukan bohongan.

Sudah mengetahui manfaat Instagram Live untuk brand kamu? Sudah siap membuat Brand kamu semakin dikenal dengan menggunakan fitur Instagram Live? Bingung bagaiaman cara memulainya? Hubungi Client Success kami disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *